Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

Wah, setelah lama saya tidak menulis blog lagi, akhirnya saya sekarang menulis blog lagi. Pada tulisan saya kali ini, saya akan mencoba memberikan sedikit komentar saya tentang handphone china ZTE GC990 yang belum lama ini saya beli. Langsung saja ke pokok permasalahan seperti biasa.



SPESIFIKASI:

-GSM: (900/1800Mhz), CDMA (800Mhz)
-Dual ON, Dual STANDBY
-Bentuk Slim (107mm x 61mm x 12mm)

-Layar 320 x 240 pixels
-Ukuran layar 2,4 inch
-Kedalaman warna 262K

-JAVA application
-Dapat menampung 1.000 SMS (di memori telepon) dengan pembagian: 500
untuk GSM dan 500 untuk CDMA

-MP3 dan Video Player
-Camera 1,3 MP
-QWERTY keypad

-Slot memori microSD (tranflash) = HOT SWAP (tdk perlu mematikan HP jika ingin
mengganti memori eksternal)
-Charger USB mini (universal)
-Kabel data USB
-Slot earphone 3'5 (universal)

-Bluetooth
-FM Radio
-MMS

-Ukuran FONT nyaman di mata karena tidak terlalu kecil


Secara keseluruhan, saya senang memiliki handphone ini, karena dari segi bentuk, menurut saya handphone ini cukup stylish ditambah gambar tribal pada belakang handphone, membuat handphone ini terlihat lebih stylish (walaupun pada gambar tribal tersebut terdapat nama provider CDMA. karena pada awalnya, handphone ini merupakan bundlingan provider tersebut). dan dari segi frekuensi, handphone ini merupakan handphone dual on SIM-UIM (GSM-CDMA) yang mempunyai bentuk seperti Blackberry atau yang biasa disebut "Blackberry wanna be" dimana bentuk handphone ini tidak sama dengan Blackberry, melainkan memiliki bentuk yang mirip dengan Blackberry.

Untuk menulis SMS cukup dimudahkan, karena jarak keypad QWERTY tidak terlalu rapat. selain itu, karakter yang sering digunakan seperti karakter titik dan koma disediakan tombol tersendiri, sehingga tidak perlu menekan FN terlebih dahulu. dan disediakan pula tombol shortcut untuk menggunakan akses internet dan akses kamera, sehingga ketika Anda ingin menggunakan kamera, Anda tidak perlu masuk ke MENU terlebih dahulu.

Kamera 1.3MP ini bukan hanya hoax seperti handphone saingannya pada umumnya, melainkan kamera ini memang real 1.3MP.

Handphone ini sudah dapat menggunakan Bluetooth Stereo Headset atau yang biasa disebut dengan fasilitas A2DP (walaupun saya belum pernah mencoba menggunakannya).

Pada MENU, ditampilkan shortcut ke Opera mini, MSN, Facebook, Twitter, Yahoo dan google search. dan menu handphone ini menggunakan background hitam, dan ikon seperti ikon IPhone, sehingga tampilan menu mirip seperti IPhone.

Handphone inipun dapat merubah gambar power on dan power off dengan gambar pilihan kita sendiri, sehingga handphone kita dapat lebih terlihat bagus.

Handphone ini menyediakan fasilitas untuk memilih kartu sim apa yang ingin dinyalakan, apakah hanya SIM, atau hanya UIM, ataupun kedua-duanya on dan kedua-duanya off (flight mode)

Dari pengamatan percobaan saya, dengan menggunakan memori 4GB, kinerja handphone terlihat sama (tidak lebih lambat) dibandingkan dengan menggunakan memori 2GB, 1GB, ataupun tidak menggunakan memori eksternal. sehingga menurut saya, handphone ini dapat menggunakan memori eksternal lebih dari 4GB, dan dapat digunakan sebagai modem maupun USB storage dengan memori eksternal yang cukup besar.

Kelemahan yang saya ketahui dari handphone ini terletak pada kinerja standar handphone yang terlihat "sedikit lambat". Dalam aplikasi JAVA, dimana waktu untuk membuka aplikasi seperti opera mini yang telah disediakan oleh handphone ini cukup lama. ringtone SMS pada handphone ini tidak dapat diganti dengan ringtone yang Anda inginkan. MENU shortcut Facebook, Twitter, Yahoo, dan google search yang hanya menggunakan web browser bawaan yang langsung dituju ke alamat web tersebut BUKAN applikasi JAVA. sejauh yang saya ketahui theme handphone ini tidak dapat diganti, mungkin karena MENU yang mirip dengan menu IPhone.

Aksesoris yang terdapat pada paket penjualan (pada saat saya membeli) berupa handphone, charger (bukan charger travel yang sering kali kabel USB dipasang pada charger), kabel data USB, baterai, headset, buku pedoman dan kartu garansi.

harga yang saya ketahui berkisar: RP.975.000 - RP.1.200.000

Mohon maaf apabila ada kesalahan pengetahuan terhadap artikel ini.

Apabila ada yang membaca artikel ini, dimohon memberikan komentar yang positif guna membuat blog saya lebih baik.

2 Comment Of Course

  1. m-reloadanwarcell  

    suara telp maupun suara music kurang bisa kluar

  2. Vrasto Adjie  

    thanks bro atas tambahannya...

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed