Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

(Graffiti)

Graffiti, siapa yang tidak mengenal graffiti? bisa dikatakan sebuah coretan yang biasa ditemukan di dinding baik itu di jalan ataupun di dinding rumah. Baik itu coretan tulisan yang diukir, ataupun coretan gambar untuk mengungkapkan keluh kesah yang ada. Graffiti itu sendiri terbuat dengan adanya tangan-tangan "seni" yang membawa cat semprot dengan perlengkapan masker dan jaket. Dan menggambarkan "kreatifitas" mereka dengan cat semprot tersebut di dinding. Di beberapa negara, graffiti dianggap sebagai tindak kriminal. Tetapi di negara lainnya, graffiti dianggap sebagai karya seni. Bagi negara-negara yang menganggap graffiti merupakan karya seni, mereka memberikan lahan sendiri yang digunakan untuk membuat graffiti. Bahkan, ada yang membuatkan pameran untuk graffiti tersebut.

Graffiti tidak akan menjadi sebuah karya seni apabila graffiti tersebut merupakan graffiti untuk menghina suatu golongan tertentu, atau hanya sebatas menuliskan nama-nama yang seharusnya tidak dituliskan seperti menuliskan nama "sekolah", dan sebagainya.
Graffiti yang baik ketika coretan tersebut seimbang antara komposisi warna, garis, bentuk, serta volume yang digunakan untuk menuliskan kata, simbol, kalimat atau gambar tersebut. Sehingga tercipta keindahan.

Setiap orang memiliki pengertian yang berbeda-beda tentang keindahan. Oleh karena itu, kita tidak bisa menganggap bahwa graffiti bukan merupakan keindahan. Karena menurut saya pribadi, dari pada dinding tersebut dibiarkan kusam akibat panas dan hujan, alangkah bagusnya apabila digambarkan dengan sesuatu yang indah.

Topik: Manusia dan Keindahan

Prastoto Aji
17110093
4KA18

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan pada artikel ini.

Blog For Fun And Knowledge. :D.

0 Comment Of Course

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed