Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

Hampir 2 tahun gw gak membuka blog ini. Postingan terakhir gw membahas tentang JKT48. Berhubung gw bingung mau posting apa, ntah kenapa gw putuskan untuk memposting apa yang lagi gw pikirkan... Dan postingan inipun akan membahas tentang JKT48 juga. -_-. #krikKrik

"Berawal dari hobi yang sama, berakhir dengan kebersamaan."

Mungkin kalimat itu yang tepat untuk melambangkan pertemanan yang gw dapat dari melakukan hobi ngidol ini. Semua berawal dari ajakan salah satu sohib kampus gw yang bernama Rizal. Kurang lebih sekitar pertengahan 2012 sohib gw memperkenalkan gw dengan idol group yang bernama JKT48. Gw gak inget persis bulan-bulannya tapi kurang lebih kayak gini:

Pada bulan Juni tahun 2012, sohib gw ini ngajak gw buat nonton Theater JKT48 yang pada saat itu berlokasi di Pasaraya Grande karena Theater JKT48 belum mempunyai lokasi yang permanen. FYI aja, sebelum di Pasaraya Grande Blok M, setahu gw Theater JKT48 pernah diadakan di Nyi Ageng Serang, Pasar Festival, Kuningan Jakarta Selatan.

Pada saat Rizal mengajak gw untuk menonton Theater JKT48 pertama kalinya, gw masih enggan untuk nonton karena gw belum excited. Kalo gak salah, mungkin lebih tepatnya bukan menonton, masih baru mau ngantri beli tiket. Ya intinya pada saat itu gw masih enggan karena belum terlalu mengenal JKT48. Omongan Rizal yang sampai sekarang gw inget pas udah dari Pasaraya Grande adalah "Untung lu gak ikut ke sono. Gue aja mau mati itu di sono ngantrinya panjang gila. Lama banget, panas, penuh.". Satu kata dalam hati gw. "seeettt, parah bener itu". Kurang lebih si Rizal ngantrinya sekitar 10 jam mungkin?!? Gw lupa-lupa inget... Hahaha

Singkat cerita, gw diajakin lagi pas Theater JKT48 udah di mall FX, Jakarta. Pada saat itu gw masih bareng Rizal dan salah satu sohib gw juga yang namanya Ardi. Well, si Ardi ini udah lebih dulu "diracunin" sama Rizal. Hahaha. XD. Kalo gak salah inget, pertama kali gw nonton, gw masih cuma sama Rizal dan Ardi (refer to: Pajama Drive Memory - JKT48 Theater).

Jujur aja..., kalo ditanya awal ketemu siapa dan siapa, gw lupa... Tapi mungkin kalo ada yang me"rangsang" ingatan gw tentang itu gw bakal inget. (^^!)> ...  Emang gw akui ingatan gw untuk hal-hal seperti itu cukup lemah. Apa lagi kalo dalam suatu "circle" terdapat banyak orang yang ketemunya gak sekaligus (bertahap). :|. Well, kalo pembaca menganggap gw bukan seorang teman yang baik, that's no problem. Gw akui emang gw bukan sesosok teman yang baik untuk teman-teman gw ini... :)...

Lanjut, ditotal-total banyak juga sih orang-orang yang bisa dibilang masuk dalam "circle" gw ini (orang yang bener-bener (minimal) gw kenal) atau mungkin lebih tepatnya lagi dibilang "circle" PoD. Yup... PoD (Portal of Delusion) nama yang ntah dari mana asalnya tiba-tiba nongol gitu aja... Walaupun mungkin (mungkin ya) masih belum semua mau dianggap dalam PoD ini. Well apapun sebutannya buat temen-temen gw ini, yang pentingkan kebersamaannya. :). Gw pribadi menggunakan nama PoD ini untuk merefer mereka semua. :).

Ok, let's try to remember the members name... Anyway, urutan nama-nama ini bukan berdasarkan siapa yang lebih deket dengan gw..., tapi berdasarkan ingetan gw yang lagi berproses saat mikir buat nulis. dan rata-rata gw kelompokin berdasarkan lokasi... Dan semoga gak ada nama yang missed atau terlewatkan.

Ardi, Rizal, Dika, Dimas, Bayu, Audi, Ipung, Randy, Ruben, Hanif, Danang, Pepi, Arda, Dea, Fahreno, Meriyan, Arens, Billy, Catur, Rahis, Reno, Jamjong.

Walaupun ada beberapa nama yang udah gak ngumpul lagi karena apapun alasannya, tetep gw masukin list PoD sih, karena gimanapun pernah terjadi kebersamaan dengan beberapa orang itu. KECUALI, kalo yang bersangkutan minta namanya dihilangkan ya itu beda lagi. Bisa langsung hubungin twitter gw biar namanya gw apus asal jangan ngomongin dibelakang aja. :). Be Gentle! :).

Lanjuuuttt...
Seperti quote yang gw bold diatas, semua orang ini adalah fans JKT48 (walaupun sekarang udah ada yang "pensiun" sebagai fans JKT48 dan gak pernah ngumpul lagi sampe gw nulis artikel ini). Sebenernya banyak orang-orang yang gw temui di fandom merah ini, tapi entah kenapa yang bener-bener "nyangkut" sampai sekarang ya cuma orang-orang itu. Yang sering nonton bareng, ngumpul bareng walaupun gak semua nonton atau hanya sekedar ngumpul-ngumpul, menggila bareng, ya walaupun gw ngerasa kayaknya belum pernah ngumpul yang bener-bener full. But at least, (Insya Allah) mereka semua saling kenal. :).

Salah satu temen gw pernah bilang yang intinya kalo gak salah: "Cuma circle ini loh mas yang gw ngerasa kita ngumpul bukan cuma karena ada keperluan untuk gath oshi. Kalo yang lain kan biasanya ngumpul karena keperluan gath untuk oshinya. Jadi kalo udah selesai ya gak ngumpul-ngumpul lagi"

Well, jujur aja. Gw setuju dengan pendapat temen gw ini. Karena emang yang udah-udah yang gw tau emang gitu sih. Jarang yang bisa sampe kayak gini. Mungkin karena di PoD pada awalnya gak ada yang ngoshiin member yang sama... Jadi gak ada yang merasa "bersaing" atau apapun itu bentuknya... Dan mungkin karena di PoD ini gak ada orang yang dianggap "pemimpin" atau menganggap dirinya "pemimpin" layaknya gath-gath oshi... Jadinya ya mereka enjoy be their-self...  Dan mengalir gitu aja... XD... Itu sih cuma pendapat pribadi gw... XD...

Buat gw pribadi, PoD ini keren. Kenapa keren?!? soalnya di PoD ini banyak masalah yang beragam. :))... Yang gak semena-mena PoD ini isinya cuma seneng-seneng... Susah seneng semua ada disini... Mulai dari galau oshi sampe bantu project buat oshi, mulai dari sleg akibat salah paham, sampe sleg akibat rumor "forum dalam forum"... Untuk yang sleg, in the end semuanya balik ngumpul lagi...

Kalo menurut gw pribadi, bukan tanpa sebab mereka yang awalnya lagi sleg, trus pada akhirnya bisa ngumpul-ngumpul lagi... Semua itu karena keinginan mereka untuk terus bisa ngumpul bersama... Semua itu karena dari individu masing-masing yang ada keberanian untuk mengakui kesalahannya... Buat gw mereka itu bukan individu yang egois yang gak mau mengakui kesalahannya / gak mau memaafkan kesalahan orang lain. Kalo menurut gw pribadi, justru mereka itu individu yang gentle yang ingin mengakui kesalahannya dan memohon maaf, serta individu yang mudah untuk memaafkan satu sama lain walaupun ada kalanya butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan itu... But in the end... Here we are... United as PoD... :)...

Kalo mereka egois, gw gak yakin PoD bisa terus ngumpul sampe sekarang ini. Karena beberapa masalah yang bikin sleg cukup untuk menghancurkan kebersamaan PoD kalo mereka merupakan individu yang egois. :).

Beberapa kebersamaan yang dilalui (walaupun gak semuanya kumpul) itu tentunya event-event JKT48, Buka Bersama, Kongkow-kongkow lucu, sampe jalan-jalan ke Seruni... XD...
Lokasinya?!? Mulai dari Mie dobel, FX, Halte, Sevel, Trotoar FX (Mas Hadi, Mas Pur, Soto "kebahagiaan", Pecel, Tahu Gejrot... XD) sampe hotel Seruni di Puncak... wkwkwk...

"Berawal dari hobi yang sama" buat gw maksud kalimat ini adalah member-member PoD sebelum saling kenal merupakan orang-orang yang ngefans dengan JKT48, orang-orang yang mempunyai hobi ngidol.

"Berakhir dengan kebersamaan" well, seperti yang udah gw ceritain tadi. Sehingga buat gw maksud kalimat ini karena semua PoD selalu berusaha menyempatkan waktu untuk ngumpul untuk ngobrol-ngobrol semata.

Itulah alasannya kenapa gw berani bilang "Berawal dari hobi yang sama, Berakhir dengan kebersamaan" :). Semoga kebersamaan ini bisa terus ada walaupun nanti udah pada pensiun ngidol. :).

Kalo pembaca berfikir gw terlalu lebay, ya itu terserah sih. Gw hanya menuangkan apa yang ingin gw tuangkan disini. :). O-Ov...

One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood.
-Lucius Annaeus Seneca-

Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.
-Muhammad Ali-

Friends are born, not made.
-Henry Adams-

The best time to make friends is before you need them.
-Ethel Barrymore-

A friend is someone who gives you total freedom to be yourself.
-Jim Morrison-


















Nothing is ever really lost to us as long as we remember it.
- L.M. Montgomery, The Story Girl-

Thanks udah menyempatkan untuk baca artikel gw sampe selesai... :)...

Regards.


Vrasto Adjie

1 Comment Of Course

  1. Adrian  

    Ipung nyendok mulu nih.. :))

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed