Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

Singkirkan dahulu tentang pelajaran. sekarang ini saya ingin sedikit bernostalgia. Saya ingin sedikit membahas permainan yang saya senangi dari SD, yaitu permainan SEGA yang berjudul STREET OF RAGE, atau di Jepang lebih dikenal dengan BARE KNUCKLE. Permainan ini dirilis tahun 1991 untuk konsol SEGA MEGA DRIVE, atau yang disebut juga SEGA GENESIS. Street of Rage yang dirilis tahun 1991 dimana merupakan sekuel pertama, dimana kelanjutan sekuel berikutnya adalah street of rage 2, street of rage 3, dsb. Permainan ini merupakan permainan "arcade", dimana terdapat 8 level, dengan tingkat kesulitan yang berbeda.


Jalan cerita dari Street Of Rage adalah ketergangguan kota yang tenang, penuh kedamaian, kota yang berproduktivitas, penuh kehidupan dan aktivitas oleh sindikat kriminal rahasia. Pemimpin dari sindikat ini sangat berbakat menutupi identitas sesungguhnya. Organisasi ini secara cepat mengambil alih pemerintahan (dimana semua orang menjadi "benar" dengan harga yang tepat). Mereka juga mengambil alih pasukan polisi menjadi pendukung mereka. Penjarahan, kekerasan dan penghancuran sudah merajalela, tidak ada satu tempatpun yang aman ketika berjalan di kota pada siang ataupun malam hari.
Ketika kekacauan berlanjut pada kekuatan penuh, 3 polisi muda mencoba untuk membentuk unit serangan khusus. Mereka berulang kali di tolak oleh atasan mereka, dimana sebagian besar dari mereka sudah merupakan bagian dari sindikat, dan sebagian besar lagi terlalu takut untuk melawan sindikat itu. Suatu saat, ketika mereka sudah tidak tahan hanya untuk berdiam diri dan melihat kehancuran kota mereka. Akhirnya, mereka mengundurkan diri dari kepolisian.
Adam Hunter, Axel Stone, dan Blaze Fielding memutuskan untuk mengakhiri karir mereka di bidang penegakan hukum, dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk melawan sindikat tersebut. Mereka tidak menggunakan senjata, hanya bermodalkan kemampuan berantem mereka yang berbeda-beda. Kemampuan mereka dapat membawa mereka sampai ke jantung kota, dan tempat-tempat pertempuran paling berbahaya lainnya dengan lawan yang tangguh. Membuat kota menjadi tempat dimana orang tidak dapat berjalan-jalan atau bisa disebut sebagai Jalan Kemarahan (Street of Rage)!

Karakter:
Protagonis (Karakter Baik):


Adam Hunter (Adam), seorang mantan polisi dan terampil di bidang boxer, dimana berumur 23 tahun dan mempunyai hobi bonsai. Adam merupakan karakter yang paling lambat jalannya, tetapi di klaim menyebabkan kerusakan yang lebih berat daripada Axel. Karakter Adam hanya dapat dimainkan pada Street of Rage sekuel pertama.

Axel Stone (Axel), seorang mantan polisi dan terampil di bidang bela diri, dimana berumur 22 tahun dan mempunyai hobi bermain video game. Axel merupakan karakter menengah di sekuel pertama Street of Rage. Dimana, dia berjalan lebih lambat dari Blaze tetapi lebih cepat dari Adam, serta lebih kuat dari Blaze tetapi lebih lemah dari Adam. Kelemahan Axel terdapat pada lompatannya dibandingkan dengan karakter lainnya. Karakter Axel dapat dimainkan di seluruh sekuel Street of Rage.

Blaze Fielding (Blaze), seorang mantan polisi dan ahli judo, dimana berumur 21 tahun dan mempunyai hobi lambada. Blaze merupakan karakter yang paling lemah dari karakter lainnya, tetapi paling lincah. Dia dapat melompat paling tinggi dan bergerak lebih cepat dari yang lainnya. Serangan lompatan Blaze memiliki jarak yang paling jauh, dan kerusakan dari lemparan maupun bantingannya paling besar dibanding yang lain. Meskipun begitu, pukulan dan gerakan kombonya paling lemah.

Back-Up Enforcer (tidak tampak), karakter ini tidak dapat dimainkan dan hanya terlihat ketika menggunakan serangan khusus (special attack) dan ketika kredit akhir (ending credits). Merupakan satu-satunya polisi yang baik yang tersisa dari kepolisiannya. Dia secara diam membantu ketiga karakter dan memberikan bantuan senjata untuk ketiga karakter dimana akan muncul ketika dalam keadaan terdesak. Dia membersihkan sekitar area dengan pelontar misil (missile-launcher) atau dengan senjata mesin berat (heavy-duty machine gun).

Antagonis (Bos):

Antonio
Tinggi: 215cm
Berat: 120kg
Keturunan: Italia
Keterangan: pada saat jarak dekat, dia menyerang dengan kakinya. Pada saat jarak jauh, dia menyerang dengan boomerangnya.

Souther
Tinggi: 208cm
Berat: 95kg
Keturunan: Skandinavia
Keterangan: Souther menunggu hingga lawannya lengah, dan secara tiba-tiba menyerang dengan menggunakan sarung cakarnya.

Abadede
Tinggi: 220 cm
Berat: 180kg
Keturunan: kaukasian
Keterangan: Mantan pegulat profesional, dimana cenderung melempar lawannya, karena itulah salah satu keahliannya.

Bongo
Tinggi: 200cm
Berat: 220kg
Keturunan: Cina
Keterangan: Bongo mengalahkan musuh dengan api yang dikeluarkan melalui mulutnya. Karena berbadan besar, Bongo tidak dapat di lempar.

Onihime dan Yasha
Tinggi: 170cm
Berat: Tidak diketahui
Keturunan: Jepang
Keterangan: Si kembar dari Jepang ini melawan musuh dengan cara bekerja sama. Keahlian Onihime adalah tendangan melayang, sedangkan keahlian Yasha adalah melempar musuh. (Beberapa orang mengira bahwa Onihime dan Yasha ini merupakan adik dari Blaze ataupun kloningan Blaze, padahal itu merupakan informasi yang salah.)

Mr.X
Tinggi: Tidak diketahui
Berat: Tidak diketahui
Keturunan: Tidak diketahui
Keterangan: Mr.X merupakan bos terakhir yang dipersenjatai senjata mesin (machine gun), yang digunakan untuk menembak lawannya. Kesulitanpun kerap datang ketika banyak berandalan yang ikut serta membantu Mr.X.

Misi / Levels / Rounds:

Round 1: City Street - bertemu dengan gelombang pertama dari penjahat di jalan! (Bos: Antonio)


Round 2: Inner City - Di kelilingi oleh bangunan yang telah terkutuk, pertarungan tetap berjalan! (Bos: Souther)


Round 3: Beachfront - Tidak ada waktu untuk bersenang-senang dan melihat matahari dimana pertarungan terus berlanjut menuju laut! (Bos: Abadede)


Round 4: Bridge
- Pertarungan tetap berlanjut di atas jembatan yang hampir runtuh! (bos: Bongo)


Round 5: Aboard Ship
- Pertarungan tiada henti diatas kapal menuju markas musuh! (bos: Onihime dan Yasha)


Round 6: Factory - Pertarungan berlanjut ke dalam pabrik, dimana mesin industri menjadi bahaya kedua setelah penjahat! (Bos: Souther)



Round 7: Freight Elevator - Ketiga pahlawan penegak kebenaran sudah mendekati tujuan mereka! (Bos: tidak ada)


Round 8: Syndicate Headquarters - Satu-satunya tempat untuk mengetahui siapa tokoh utama sindikat dan yang menghancurkan kota! (Bos: MR.X)


Akhir (Ending)
Terdapat 2 akhir yang berbeda, dimana bisa menjadi akhir yang baik (good ending) atau menjadi akhir yang buruk (bad ending).

Akhir yang baik (Good Ending):
Apabila dimainkan oleh 1 orang, memberikan jawaban tidak ("No") dari pertanyaan yang diajukan oleh Mr.X.

Apabila dimainkan oleh 2 orang, kedua pemain tersebut memberikan jawaban tidak ("No") dari pertanyaan yang diajukan oleh Mr.X.

Akhir:

Mereka melihat tubuh Mr.X untuk memastikan apakah sudah benar-benar mati atau belum


Mereka keluar gedung dan bertemu dengan rekannya yang membantu.


Jabatan tangan antara Axel dan rekan yang membantunya.


mereka bersantai di jembatan untuk melihat pemandangan kota yang menjadi damai.

Akhir yang buruk (Bad Ending):
Hanya dapat terjadi apabila dimainkan oleh 2 orang. Dimana salah satu menjawab tidak ("No") dan yang satunya lagi menjawab ya ("Yes"). Setelah menjawab tersebut, maka kedua pemain akan menjadi musuhan, dan saling bunuh membunuh. Ketika salah satu sudah mati, maka Mr.X menanyakan pertanyaan ke dua, dan dijawab tidak ("No"), maka pemain akan mengalahkan Mr.X dan menjadi bos sindikat.

Akhir:






Hanya salah satu dari mereka.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Mr.X:
1Player:
Well, you found your way here. Would you consider becoming my right-hand man?

apabila memilih:
"Yes" - You show a lot of potensial. Here's your reward. (Maka hasilnya akan jatuh ke Round 6 melalui pintu jebakan)
"No" - You really want to die don't you... I'll be happy to oblige! (Maka hasilnya akan bertarung dengan Mr.X dan menjadi akhir yang baik (Good Ending) apabila memenangkan pertarungan dengan Mr.X)

2Player:
Well, you found your way here. Would you consider becoming my right-hand man?

apabila memilih:
"Yes" + "Yes" - You show a lot of potensial. Here's your reward. (Maka hasilnya akan jatuh ke Round 6 melalui pintu jebakan)
"No" + "No" - You really want to die don't you... I'll be happy to oblige! (Maka hasilnya akan bertarung dengan Mr.X dan menjadi akhir yang baik (Good Ending) apabila memenangkan pertarungan dengan Mr.X)
"Yes" + "No" - After working as a team for so long, you part company. Now, a fight to the death! (Maka hasilnya kedua pemain akan saling bertarung)

Kepada pemenang dari pertarungan tadi:
You're no ordinary man. It would be waste to kill you. Why don't you join my organization?

apabila memilih:
"Yes" - You show a lot of potensial. Here's your reward. (Maka hasilnya akan jatuh ke Round 6 melalui pintu jebakan)
"No" - You're an evil man. I would never expected this from you. Die, traitor! You really want to die don't you... I'll be happy to oblige!(Maka hasilnya akan bertarung dengan Mr.X dan menjadi akhir yang buruk (Bad Ending) apabila memenangkan pertarungan dengan Mr.X)

Senang sekali saya dapat bernostalgia dengan permainan kesenangan saya. Saya harap artikel saya ini juga membuat pembaca ikut bernostalgia, serta menambah wawasan seputar permainan yang berjudul Street of Rage.

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan informasi pada artikel ini.
Saya harap bagi pembaca memberikan kritik atau masukan yang membangun agar blog saya dapat lebih baik.

Blog For Fun And Knowledge. :D.

0 Comment Of Course

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed