Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

Sekarang, saya sedang tidak mempunyai bahan pengetahuan untuk di tulis dalam blog saya, jadi lebih baik saya menulis tentang website yang sedang "Booming" saat ini, baik kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua. Tulisan ini hanya sekedar opini dari saya, walaupun saya bukan "penggila" web ini. Website ini bernama KASKUS, yang merupakan singkatan dari KASak-KUSuk. Web ini dapat dikatakan merupakan situs komunitas terbesar di Indonesia, karena sampai saat ini KASKUS sudah ada di iklan-iklan, bahkan sudah sampai masuk TV show. Menurut saya, salah 1 group yang ikut memperkenalkan KASKUS adalah Saykoji. Dimana dalam lagu saykoji juga ada lagu yang berjudul Kaskus Anthem.


Andrew Darwis, merupakan salah satu pendiri kaskus, dimana forum ini lahir tanggal 6 November 1999. Saat ini kaskus sudah mempunyai member diatas 1.000.000, dimana saya merupakan salah satu member kaskus, dan mempunyai postingan diatas 140.000.000. Pada awalnya, KASKUS mempunyai 2 daerah yang lebih cenderung bersifat negatif, daerah tersebut merupakan BB17 (buka-bukaan 17) yang berisi tentang cerita maupun gambar dewasa. Serta Fight club, dimana merupakan tempat untuk melakukan perdebatan tanpa pengawasan dan penyensoran. Setelah adanya UU ITE, maka kedua daerah tersebut ditiadakan. Sehingga saat ini KASKUS merupakan forum yang lebih banyak berisi pengetahuan-pengetahuan yang berguna bagi pembaca.

Banyak orang (termasuk saya) yang mengenal KASKUS pada awalnya dari ciri-ciri berupa kata-kata seperti "PERTAMAX", "PAGE ONE (PEJWAN)", "CENDOL", "BATA", "NITIP LAPAK", dsb. Seorang kaskuser (sebutan bagi orang yang memiliki akun kaskus) layak mendapatkan "cendol" (dimana cendol merupakan sebuah reputasi) dari postingan thread yang bermutu. Dan seorang kaskuser pun layak mendapatkan "bata" apabila postingan tersebut merupakan postingan yang mengadu domba, berbau SARA, serta menjelek-jelekan suatu intansi bahkan menjelek-jelekan negara Indonesia. Orang (user) yang dapat memberikan "cendol" dan "bata" adalah orang yang sudah melakukan posting paling tidak sebanyak 2000. Minimal posting sebanyak 2000 ini yang biasa disebut ISO.

Banyak para kaskuser yang biasa membuat komen tidak bermutu atau yang biasa disebut "junker" (walaupun pada awalnya saya juga seperti itu). Dimana komen-komen tersebut hanya berisikan kata "pertamax", "gagal pertamax", "gagal pertamax, mejeng di pejwan", "ijin nyimak", "nice post", "nice share", dan komen-komen tidak bermutu lainnya hanya untuk mengejar ISO.

Didalam KASKUS, yang berkuasa merupakan sang Administrator (yang biasa disebut Mimin) dan sang Moderator (yang biasa disebut Momod). Mereka berkuasa karena dapat mengontrol thread tidak bermutu serta dapat melakukan Banned ke user yang membuat postingan negatif. Banned disini merupakan banned akun, sehingga orang yang sama, yang akunnya telah di banned oleh admin, tidak dapat melakukan posting, tetapi dapat membuat akun baru lagi, atau yang biasa disebut dengan akun kloningan. Yang pernah saya tahu, selain banned akun, di KASKUS juga melakukan banned IP, tetapi saya tidak tahu persis apa yang dimaksud dengan banned IP. Mungkin saja banned IP merupakan banned, dimana IP yang sama tidak dapat membuat akun lagi. Hal-hal kecil seperti komen tidak bermutu (junker) ataupun thread bb17 serta thread yang saling adu dombalah yang membuat nama baik KASKUS menjadi buruk.

Kalau pembaca penasaran dengan KASKUS, pembaca sekalian dapat membuka www.kaskus.us


Kaskus The Largest Indonesian Community.

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan pengetahuan terhadap artikel ini...
Mohon komentar tentang artikel ini...
Blog For Fun And Knowledge...

0 Comment Of Course

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed