Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

Sekarang saya akan sedikit mencoba sharing ilmu yang saya punya sebelum tidur. Ilmu amatir ini adalah bagaimana membuat link ataupun tulisan yang bisa bergerak seperti credits film (teks pada akhir film) Hasil dari tutorial amatir ini dapat Anda lihat di blog saya pada gadget "Link Anak Kampus". Seperti biasa, dari pada bosan membaca tulisan saya yang tidak berisi, saya langsung berikan tutorialnya:

1. Login terlebih dahulu ke Blogger Anda.
2. Pilih Layout
3. Klik "Add a Gadget"
4. Cari lalu Klik "HTML/JavaScript"
5. Pada bagian Title, Anda dapat mengisikan sesuai nama yang Anda inginkan
6. Pada bagian Content, Anda dapat mengisikan sintak-sintak HTML, link ke suatu web ataupun tulisan yang Anda inginkan. Pada bagian inilah fungsi untuk membuat marquee dituliskan.
Fungsi marquee (fungsi untuk membuat efek seperti credits film):

<marquee direction="up" onmouseover="this.stop()" width="100%" onmouseout="this.start()" scrollamount="2">

setelah fungsi diatas diketikkan, sisipkanlah tulisan ataupun link yang diinginkan. Setelah itu, tambahkan tag penutup seperti dibawah ini

</marquee>

7. Jangan lupa save terlebih dahulu.

Keterangan:
marquee: Merupakan tag pada sintak HTML

direction: Arah pergerakan tulisan ataupun link Anda. Bisa ke atas, bawah, kanan ataupun kiri

onmouseover=this.stop(): merupakan fungsi dimana tulisan yang bergerak akan berhenti (this.stop) pada saat cursor mouse berada di area gadget (onmouseover)

onmouseout=this.start(): merupakan fungsi melanjutkan perjalanannya kembali (this.start) setelah cursor mouse berada di luar area gadget (onmouseout)

scrollamount: merupakan kecepatan berjalannya tulisan.

Selesai sudah langkah-langkah singkat untuk membuat teks ataupun link berjalan. Semoga artikel yang saya tulis menambah ilmu pembaca.

Seperti biasa, dimohon komentar agar saya dapat memperbaiki blog sederhana saya ini..
Mohon maaf apabila terdapat kesalahan pengetahuan dalam artikel ini...

Blog For Fun And Knowledge. :D.

2 Comment Of Course

  1. Jefry  

    Terima kasih mas,, boleh dicoba nie

  2. Vrasto Adjie  

    sama2 mas... terima kasih juga sudah mau mampir ke blog saya. :)

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed