Follower

My Article

Link Seputar Kampus

From This Blog Only!

Rubic's Cube

Chit-Chat

selagi menunggu tidur, saya ingin menulis sesuatu yang bodoh yang terjadi hari ini. Hari ini saya menginstall Ubuntu versi 10.4 atau yang biasa disebut dengan Ubuntu LTS (Long Term Support) Lucid Lynx. Dimana terakhir kali saya menggunakan ubuntu yang versi 9.4 yaitu Ubuntu Jaunty Jackalope. Setelah hampir 1 tahun saya tidak menggunakan ubuntu dan tadi kembali menggunakan ubuntu, kebodohan saya terletak ketika mencari file Menu.lst yang merupakan file yang berisi setting-an menu grub didalam Ubuntu. saya mencari menu.lst karena ingin mengubah nama-nama yang terdapat di dalam menu grub pada saat ingin memilih sistem operasi (OS).

1 Tahun yang lalu ketika menggunakan ubuntu Jaunty Jackalope didalam folder boot/grub terdapat file yang bernama menu.lst. Sedangkan ubuntu Lucid Lynx yang tadi saya install tidak terdapat file tersebut. Setelah saya cari-cari dan mencurigai sebuah file yang bernama menu.cfg, dan ternyata dugaan saya benar.. file yang seharusnya menu.lst berubah menjadi menu.cfg. Apa???..., hanya beda 2 versi ternyata sudah ada perubahan yang cukup mengagetkan [-_-!]. walaupun bukan sesuatu yang terlalu penting, tetapi cukup membuat saya terlihat bodoh (kalau ada yang melihat saya). Dan setelah saya mencari - cari (google-ing) ternyata file tersebut sudah berubah ketika ubuntu versi 9.10 (Karmic Koala). Ternyata saya yang "kurang update" terhadap ubuntu. hahahaha...

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan pada artikel ini.

Blog For Fun And Knowledge. :D

0 Comment Of Course

Posting Komentar

Translator

My Twitter

My Kaskus ID

Ktp Kaskus Gw

Favourite Quote

Only GOD knows what will happen now and somehow.
-Bondan Prakoso & Fade2Black-
______________________________ Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift.
That's why it is called the "present".
-Oogway "Kung Fu Panda"-
______________________________ Doubt is the beginning of knowledge.
-Rene Descartes-
______________________________ If you use your head, you can uncover the logical answer.
-Kudo Shinichi-
______________________________ Earth is our grandest stage.
So, do the best until we die and the end of the show.
-Rocket Rockers-

About Your Connection

My Visitor Counter

Live Traffic Feed